Sublimelinter adalah sahabat sejati anda

Mungkin yang sudah tau apa itu sublimelinter akan sangat saya persilahkan untuk browse artikel lain, tapi jika yang belum, mari kita belajar tentang sublimelinter.

Sublimelinter adalah plugin untuk sublime text 3 yang berguna untuk mendeteksi error sewaktu anda mengkoding. Langsung saja kita install package nya melalui sublime.

cmd + shift + p dan ketik Sublimelinter seperti gambar dibawah Sublimelinter Package Setelah itu, silahkan install package sublime untuk php cmd + shift + p lagi dan ketik Sublimelinter-php seperti gambar dbawah. Sublimelinter PHP Jika sudah. Restart sublime text anda.

Unutk mengetahuinya, silahkan buat 1 file index.php dan ketik error syntax seperti.

<?php
class User
{
    public function getRouteKeyName()
    {
        return 'username';
}

Jika kita lihat, penutup untuk method itu tidak ada, maka yang terjadi ada seperti gambar dibawah. Error detection Titik merah itu adalah tanda jika ada line code kita yang error.

Dan sekarang kita ingin membuat bagaimana sewaktu kita menyimpannya, muncul pop-up pemberitahuan errornya. Itu sangat mudah sekali.

Buka setting sublime linter nya seperti gambar dibawah. Sublimelinter setting

Dan silahkan cari perintah show_errors_on_save dan jika anda lihat defaultnya itu adalah false, kita akan buat itu menjadi true di file setting untuk user nya seperti dibawah. Linter setting Pada gambar di atas, yang sebelah kiri adalah setting default, yang sebelah kanan adalah setting untuk kita, jika yang sebelah kanan itu blank, silahkan cmd + s untuk save, silahkan copy semua yang ada di default dan paste ke user. Dan kita bisa robah false menjadi true.

"show_errors_on_save": true,

Ok. Jika ada pertanyaan terkait dengan ini, silahkan tinggalkan komentar anda dibawah. Saya Irsyad. Semoga tutorial ini bermanfaat ya. See you :)



Generic placeholder image
By Irsyad A. Panjaitan
I am error

Comments

Please login to leave a comment!